Kamis, 04 Juni 2015

JENIS BAHAN UNTUK MENCETAK DESIGN OUTDOOR/INDOOR



Halo gan, ketemu lagi sama ane. Di artikel ini saya mau mengulas apa saja sih bahan untuk membuat spanduk, baliho, roll up dsg. So, langsung aja penjelasannya aja yak...

  • Flexi China

Biasanya bahan ini untuk mencetak Spanduk, Baliho, Umbul-Umbul, X-Banner, I-Banner, Y-Banner, Roll Up, Photowall, Mini X-Banner, Wallpaper, Backdrop, Billdrop, maupun Backwall. Flexi China cocok untuk posisi iklan baik di dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor) karena bahan ini agak halus dan tipis.

  • Flexi Korea

Bahan jenis ini kegunaannya sama dengan Flexi China. Namun yang membedakannya adalah bahan berjenis ini agak kasar serta agak tebal.

  • Flexi Jerman

Bahan jenis ini biasanya dipakai untuk Spanduk, Baliho, X-Banner, Mini X-Banner, Roll Up, y-Banner, dan I-Banner karena bahannya lebih tebal daripada Flexi Korea dan Flexi China. Jadi bahan ini sangat cocok untuk iklan di Outdoor maupun Indoor. Bahannya lumayan kasar sekaligus halus.

  • Albatros

Umumnya bahan ini untuk mencetak X-Banner, Roll Up, Y-Banner, I-Banner, dan Poster. Bahan Albatros halus, tipis serta mengkilap. Sehingga sangat cocok untuk di indoor. Jika hasilnya ingin lebih indah tambahkan proses finishing seperti GLOSSY atau Laminating DOFF

  • Luster

Berbahan agak kasar, lumayan tipis dan mengkilap. Biasanya untuk mencetak X-Banner, Roll Up, Y-Banner, I-Banner, Poster. Karena bahannya agak kasar jadi tidak bisa dilaminating dan cocok untuk posisi iklan indoor.

  • Glossy Paper

Sangat cocok untuk mencetak X-Banner, Roll Up, Y-Banner, I-Banner, dan Poster. Bahan yang halus, tebal, dan berwarna putih sehinggak cocok di posisikan di indoor. Dengan tambahan Laminating DOFF/GLOSSY hasilnya akan lebih memuaskan.

  • Sticker Ritrama

Biasanya untuk mencetak sticker yang sering kita lihat di kaca mobil/motor, acrylik, triplek serta di kaca/jendela. Cocok untuk iklan indoor ataupun outdoor karena bahan jenis ini halus, tipis dan berwarna putih. Agar hasil yang lebih memuaskan dapat di Laminating DOFF/ GLOSSY/FLOOR GRAPIK.

  • Sticker Transparan

Kegunaan bahan jenis ini hampir sama dengan Sticker Ritrama dan sangat cocok diposisi iklankan di indoor dan outdoor. Namun dijika Sticker Ritrama berwarna putih lain lagi dengan Sticker Transparan. Jenis bahan ini transparaan, halus serta tipis.

  • Canvas

Jenis ini berbahan tipis, agak kasar dan berwarna kekuning-kuningan. Biasanya untuk mencetak foto atau media-media seperti poster. Sangat cocok di indoor

  • Sticker Oneway

Biasanya digunakan untuk mencetak sticker yang terpasang dikaca dan sejenisnya. Berbahan halus, tebal dan permukaannya berlubang. Cocok diposisikan di indoor serta outdoor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar